RSS

Nostalgia Abang-abang paling eksis di SD doeloe







Pernah SD kan,Hehehehe ane juga.Tapi gak semua lho yang bisa SD kayak kita-kita.Contohnya anak-anak yang dilanda krisis ekonomi.Mereka gak bisa menikmati indahnya masa SD.Mereka malah harus bekerja demi bisa hidup.Miris memang.Makanya kita harus bersyukur karena punya keluarga tanpa krisis ekonomi sehingga kita bisa sekolah dan merasakan indahnya masa SD ^_^
Oh iya.Kalo kalian pernah SD,pasti kenal sama abang-abang yang jualan di sekolah kalian.Hehehehe….pasti ada yang paling terkenal atau istilahh gaulnya sekarang eksis.Nah,itulah yang akan dibahas di Thread ane kali ini.Simak aja selengkapnya!


1.Abang tukang ikan Cupang.


Abang ini ngejual Ikan cupang(ya iyalah,masa dagang telor monyet)yang harganya Rp.1000 sampe RP.5000.Biasanya kan uang jajan anak SD gak banyak,jadi untuk dapetin ikan yang lima ribuan,harus ngmpulin duit beberapa hari.
Si abang ini juga nyediain tempat buat adu ikan cupang.Bentuk arenanya kayak kolam gitu.Nanti yang menang dapet yang Rp.1000-an dari yang kalah.Gitu biasanya yang ane liat di SD 066054 dulu.

2.Abang Tukang Mainan


Ini nih abang-abang favorit ane.Biasanya anak-anak kalo udah liat mainan,pasti pengen minta dibeliin mainan sama orangtuanya.Abang-abang ini punya banyak koleksi mainan yang bisa menarik hati anak-anak SD masa itu.Kalo sekarang sih,pada jarang beli mainan.Pasalnya dirumah mereka udah punya BB,Android,PS,dll.
Jika hal itu terjadi,maka si abang-abang melancarkan trik baru.Yaitu Lotre.Lotre itu semacam undian,yang nanti hadiahnya macem-macem.Tapi lebih banyak ‘Coba lagi’ sihh….Dulu Kata ‘coba lagi’ menjadi kalimat horror bagi penggemar lotre.Dulu ane juga pernah dapet Tamiya dari lotre.

 3.Abang tukang tantangan

Biasanya si abang jual album gitu yang isinya terdapat tempat stiker.Lalu,kita disuruh ngumpulin semua stiker dan ditempel di album tersebut sesuai urutan.Entar hadiahnya kayak bola kulit,baju,dll.Dulu ane gak pernah dapet,waktu itu disekolah SD ane pake album Pokemon.Contoh lain dari abang-abang ini,permainan-permainan yang sekali main tarifnya Rp.500.Contohnya main masukin gelang ke paku.Kalo masuk,biasanya dapet hadiah.Kalo gak masuk,biasanya dapet coklat batangan gitu deh.

4.Abang Tukang jajan

Favorit ane yang kedua.Jenis abang ini banyak.Mulai abang somay,abang bakso,abang permen gulali,abang es jelly,dll.
Dulu ane suka beli permen gulali.Dan ane suka kagum sama si abang jenis permen gulali ini.Soalnya,dia ahli banget membentuk permen gulali dengan bentuk yg beraneka ragam.Mulai dari bunga,melingkar,daun,ayam,sampe rokok popeye.Ane paling ilfeel sama yang bentuk rokok popeye.Soalnya,untuk membentuk rokok popeye,harus pake teknik tiup.Terus ujung bekas tiupann si abang dipotong.Tapi ada juga yang langsung dikasih ke anak-annak yang bel.Otomatis,kita makan bekas bibirnya si abang gulali.So sweet coeg!

Ya,itulah beberapa abang paling eksis di SD(menurut ane,sih….)Kalo ada yang mau nambah,bisa di comment aja.

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan Berkomentar di blog orang lain,agar blogger yang satu dengan blogger yang lain bisa saling kenal ^_^.Tapi kalau gak mau comment juga gak apa-apa ^.^ .Thanks Buat yang Udah Comment \^o^/

Copyright 2009 Hanya Sebuah Catatan. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy