RSS

Sakit Tapi Tak berdarah


"Gue baru tahu kalo dia udah punya pacar!Rasanya lu tau gak gimana?Nyesek!"Ucap Hilal(Nama disamarkan) ke gue kemarin malam.

"Iya,gue juga tahu lah gimana rasanya.Gue juga baru tahu kalo cewek yang gue suka ternyata udah punyaoi pacar."Kata gue.Ya,gue baru saja mengalami satu hal yang bener-bener bikin nyesek,patah hati
Ya,kayaknya gue belum cerita ama lo semua tentang cewek yang gue suka ini.Namanya Hira(disamarkan).Gue kenal dia di Facebook.Pertama gue suka dia,dunia terasa luas banget.Semua orang seperti tersenyum mengucapkan selamat.Tapi saat patah hati,dunia terasa sempit.Dunia yang gelap jadi terasa makin gelap.Ya,itulah cinta.Obat pelipur hati sekaligus racun berbahaya untuk hati.Zat adiktif yang belum pernah diteliti di laboratorium manapun.

"Lo suka sama cewek di Fb kan?"tanya Hilal.Gue cuma diam.Ya,gue merasa seperti orang bodoh.Gue suka sama orang yang tinggalnya jauh.Beda pulau,beda provinsi,beda kota,dan mungkin beda alam.Kata si Hilal gitu,iya kata dia begitu.

"Kok kita sama,ya.Masalah kita sama.Dari dulu bareng terus."Kata Hilal.

"Sama apanya.Sekarang sekolah kita beda.Gue gak pernah digampar ama cewek yang gue suka,kalo lo kan pernah dulu."Balas gue.

"Ahh...itu kan dulu.Udah jangan dibahas,deh.Gue jadi inget ama dia."ucap Hilal.

Ya,gue masih inget kejadian 2 tahun yang lalu.Hilal nyatain perasaan dia ke cewek yang dia suka.Dan hasilnya,dia digampar.Emang nyesek,sih kalo gue jadi dia saat itu.

"Gue udah gak mau deh jatuh cinta.Gue gak mau lagi patah hati."Daritadi Hilal curhat terus ke gue.Dan gue cuma bisa menjawab setiap kata-kata dia.

"Tapi kalo lo gak jatuh cinta,gak enak dong.Hidup gak terasa hidup gitu."Jawab gue.

"Tapi lo juga,kan?Lo udah tahu gimana rasanya jatuh cinta,lalu patah hati,kan?Gue yakin lo gak mau lagi kayak gini!Gue sebagai sahabat lo ngerti perasaan lo!"Ucap Hilal panjang.Gue cengo.Bukan karena takjub.Tapi karena biasanya dia cuma ngomong panjang 3 kali dalam setahun.Seperti "Minal Aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin","Selamat natal dan tahun baru",atau "Gong Xi fa Cai.Minta ang paonya dong!"

Ucapan Hilal tadi ada benarnya.Gue udah tahu gimana rasanya jatuh cinta.Saat gue lagi jatuh cinta,biasanya gue nari-nari sambil nyanyiin lagu iklan Go*d Day Moccachino.Kalo lagi patah hati,gue diem di kamar dan nyanyi "Hancur hancur haaaatiku...Hancur hancur haaaatiku...Hancur hancur haaaatiku...Hancur hancur haaaatiku..."Gitu terus sampe Linkin Park rilis album dangdut.

"Iya,gue tahu kok rasanya.Tapi gue gak mau terlalu mikirin.Gue masih mau kejar mimpi."Ucap gue,sedikit berbohong.Gue terlalu mikirin masalah patah hati ini.Sampe-sampe gue tumpahin semuanya kedalam 4 lembar kertas di agenda gue.Itu juga masih kurang cukup.

"Jatuh Cinta itu seperti naik wahana Histeria.Dinaikin perlahan-lahan,dijatuhin tiba-tiba."Hilal kasih kata mutiara ke gue.Walau sebenarnya gue tahu kata itu diambil dari novel "Manusia Setengah Salmon" yang pernah gue baca dari temen gue.Tapi gue biarin aja dia.

Gue jadi inget si Hira.Dia bikin hari-hari gue berwarna,walau gak pernah ketemu sama sekali.Gue inget ketika gue iseng bikin Cursor dengan wajah dia.Gue inget ketika gue liatin wajah dia terus di Hp Samsung KW gue sambil nyalain lagu "Namidairo",gue sukses nangis.Gue inget saat Shalat,gue bayangkan sholat di langit dan gue jadi Imam-nya dia.Gue inget ketika gue ungkapin nama dia ke temen-temen dan sejak itu gue dipanggil dengan nama dia.Saat latihan IPA,gue inget dia.Saat gue mau tidur,gue bisa lebih cepat tidur kalo mikirin dia.Tapi ketika patah hati,semua kenangan itu terasa hilang.Gue diem sendiri di kamar,nulis nama dia di kertas,lalu gue sobek kertas itu.Tapi hasilnya,nihil.

"Gue tau lo gak bisa terima ini semua.Gue juga tahu rasanya ketika lo suka sama cewek,tapi ternyata cewek yang lo suka itu udah punya pacar.Rasanya sakit,tapi tak berdarah."Ucap Hilal.Lalu dia bangun dan beranjak pergi.Meninggalkan gue sendirian di balai desa.

Ya,patah hati itu rasanya sakit,tapi tak berdarah.....

0 komentar:

Posting Komentar

Biasakan Berkomentar di blog orang lain,agar blogger yang satu dengan blogger yang lain bisa saling kenal ^_^.Tapi kalau gak mau comment juga gak apa-apa ^.^ .Thanks Buat yang Udah Comment \^o^/

Copyright 2009 Hanya Sebuah Catatan. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy